Header Ads

Belitung: Bhineka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu - IndONEsia.

Bhineka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu - IndONEsia. Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 1945.
.
Arti Pancasila versi kami adalah saat kami penggiat sosial media dari berbagai suku, agama, daerah dan pekerjaan berkumpul dan menggunakan sosial media untuk hal positif bukan untuk membully, bukan sebagai auto repost untuk hal hal yang membahas perbedaan, apalagi nyinyir keburukan negara! .
.
Mari terus memposting serta menularkan hal-hal positif untuk Indonesia dan keberagamannya sebagai pemersatu bangsa dalam ke Bhineka-an.
.
Nah gimana Arti Pancasila Versi klen? .
.
Mudah-mudahan ”Lahirnya Pancasila” ini dapat dijadikan pedoman oleh nusa dan bangsa kita seluruhnya dalam usaha memperjuangkan dan menyempurnakan Kemerdekaan Negara.” .
.
==============
Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: "Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan") pada tanggal 1 Juni1945.
.
Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal "Pancasila" pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka.
.
Pidato ini pada awalnya disampaikan oleh Soekarno secara aklamasi tanpa judul dan baru mendapat sebutan "Lahirnya Pancasila" oleh mantan Ketua BPUPK Dr. Radjiman Wedyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPK tersebut.
.
#TauKoTembung #Pancasila #BhinekaTunggalIka #HariPancasila #HariLahirPancasila #Soekarno #Jokowi #Postingby4GXL #TauKoTembungJalanJalan
Powered by Blogger.