Header Ads

Wartawan diusir saat meliput Pabrik Plastik PT Sentosa...

Wartawan diusir saat meliput Pabrik Plastik PT Sentosa....


Wartawan diusir saat meliput Pabrik Plastik PT Sentosa Terbakar.
.
Pabrik plastik PT Sentosa yang berada di Jalan Medan-Delitua, tepatnya di Jalan Ladang, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Senin (13/11) kamarin.
.
Berdasarkan Pasal 1 angka 1 Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers (“UU Pers”), pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis uraian yang tersedia.
.
Dikutim dari Hukum Online, Pada dasarnya pers mempunyai kemerdekaan dalam menjalankan profesinya. Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hal mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi (Pasal 4 ayat (3) UU Pers). Ini berarti pers tidak dapat dilarang untuk menyebarkan suatu berita atau informasi jika memang hal tersebut berguna untuk kepentingan publik.
.
#TauKoTembung #Kebakaran #Pers #Wartawan #PWI #AJI #JaringanXtra #MyXLSumatera #TauKoTembungUpdate (di Medan, Indonesia)

Powered by Blogger.