Header Ads

TauKo Titi Besi? Kalo di Medan ada Titi Bobrok dan Titi Papan,...



TauKo Titi Besi? Kalo di Medan ada Titi Bobrok dan Titi Papan, lain halnya di Percut Sei Tuan titinya udah Besi 😂 .
.
Pembuatan Titi Besi ini masih berhubungan dengan Proyek Besar Medan Flood Control atau sederhananya adalah Pengendali Banjir Kota Medan.
.
Pada Tahun 1999 melalui LOAN IP-495 Pemerintah Indonesia mendapatkan Pinjamanan dari Pemerintah Jepang untuk melaksakan pembangunan Medan Flood Control.
.
Untuk menghindari Banjir di Kota Medan nantinya air sungai yang akan memasuk sungai deli akan dialihkan menuju sungai percut (Amplas - Denai - Tembung - Percut) .
.
Sehingga Sungai Tembung dilakukan peninggian sepanjang pinggiran sungai agar debit air tidak meluap. Begitu juga Jembatan sepanjang Sungai Tembung dilakukan pembuatan Jembatan Baru serta juga pembuatan Bendungan.
.
Di Percut Sei Tuan sendiri admin pantau sudah ada 10 Jembatan yang di buat melintasi aliran Sungai Tembung/Percut.
.
Pembuatan Jembatan Baru ini juga berfungsi untuk memecah kepadatan kendaraan yang keluar masuk ke tembung yang dahulu terfokus di Jembatan Jalan Besar Tembung sehingga kini banyak Jalan menuju Tembung dan akhirnya pembukaan jalur baru ini juga membantu penyebaran pembangunan pusat2 keramaian baru tembung yang merata tidak hanya terpusat di sepanjang Jalan Besar Tembung lagi.
.
Jembatan Perumnas Mandala - Tembung
Jembatan Jalan Besar Tembung
Jembatan Benteng Hulu - Pasar 10 Bandar Khalipah
Jembatan Pedestrian Bandar Khalipah
Jembatan Laut Dendang Bandar Setia
Jembatan Sampali - Bandar Setia Ujung (Sedang Pembangunan)
Jembatan Tambak Bayan Bandar Setia
Jembatan Saentis
Jembatan Bendungan Sidoras
Jembatan Titi Besi
.
Nah klen udah pernah lewat Jembatan mana aja? .
.
#TauKoTembung #TauKoTembungUpdate #MedanFloodControl #SungaiTembung #SungaiDeli #SungaiPercut #TitiBesi #Titipapan #TitiBibrok #Tembung #Percut #BandarKhalipah #BandarSetia #Saentis #Sampali #Medan #PercutSeiTuan #Deliserdang #SumateraUtara #IndonesiaJepang #JaringanXtra #MyXLSumatera (di Tauko Tembung)



from TauKoTembung.com
Powered by Blogger.