Header Ads

Susu Sapi Murni Pasar 1 Tembung - Disini menyediakan susu murni,...



Susu Sapi Murni Pasar 1 Tembung - Disini menyediakan susu murni, berbicara minum susu ini dulunya adalah kebiasaan orang2 belanda.
.
Sejarah susu di Sumatera, menarik untuk diketahui mengingat tidak semua orang mengetahuinya.
.
Berawal Tahun 1906 atas anjuran Pemerintah Hindia Belanda, maka diimporlah beberapa jenis sapi perah ke Sumatera.
.
Jadi saat itu karena Belanda suka minum susu, maka Belanda mengkapalkan Sapi2 penghasil susu dari India termasuk para peternak susunya, karena kalo ngebawa Sapi dari eropa kejauhan kata belandanya.
.
Disinilah awal cerita bermulai, banyak peternakan susu sapi yang berada disekitar perkebunan belanda untuk memenuhi kebutuhan minum susu mereka seperti di Tembung ini.
.
Selain minuman dengan bahan baku susu seperti es krim, susu coklat (chocomelk), Susu akan diolah menjadi mentega, keju dan cream untuk kosmetika.
.
Menariknya lagi tradisi minum susu segar pada masa Hindia Belanda ternyata juga tak tersosialisasi dengan baik. Masyarakat kita pada masa itu masih menganggap susu adalah minuman yang hanya dikonsumsi oleh orang kulit putih (baca: Belanda) serta golongan tertentu yang berkuasa. Sehingga muncul anekdot jika mau berkuasa, maka minumlah susu.
.
Di Pasar 1 Tembung atau sering dibilang pasar 1 Tambak Rejo, Desa Amplas, Kec. Percut Sei Tuan ini menyediakan Susu murni dengan harga 20rb udah dapat 2 bungkus.
.
Susu murni tetap harus di rebus dulu sebelum di minum ya, tapi jangan direbus langsung sampai mendidih juga, melainkan dikasih perantara air lagi.
.
Bagi yang ingin minum langsung juga bisa, walau buat yang gk kebiasa dikhawatirkan bisa mengalami gangguan pencernaan gk sanggup perutnya minum Susu Murni.

Tag Teman klen yang Suka minum susu.
.
Kalo bingung dimana lokasinya, silahkan Search “Susu Murni Tembung’ di Google Maps ya. Udah kita tandai lokasinya.
.
#TauKoTembung #HindiaBelanda #Belanda #KulinerMedan #MedanVidGram #Peternakan #Sapi #Susu #FreshMilk #Milk #Perkebunan #SusuSapi #SusuMurni #MedanHeritage #JaringanXtra #MyXLSumatera #TauKoTembungUpdate (di Pasar 1 Tambak Rejo)



from TauKoTembung.com
Powered by Blogger.