Header Ads

Mie Sop Terompah Gang Bunga Belakang Aksara Plaza Yang Telah...



Mie Sop Terompah Gang Bunga Belakang Aksara Plaza Yang Telah Tiada.
.
Dulu masih tinggal di Gang Bunga, tempat ini jadi fav kalo di suruh mamak beli Mie Sop dan Mie Tiaw di sore hari.
.
Mungkin yang jualan hobi pake terompah, jadi kami sebut mie sop terompah 😂😂 , terompah itu adalah sendal yang terbuat dari kaya sehingga kalo jalan di lantai bunyi keletak kletok 👻.
.
Lokasinya pas di belakang Aksara Plaza yang udah rata dengan tanah, di persimpangan gang bunga dengan lurusan jalan batuh putih menuju gang asrama.
.
Di sebelahnya juga ada kede kecil dari kayu berwarna hijau dimana dulu pas kecil sering beli pistol2an peluru plastik ataupun pistol yang ada amunisinya 8 bulatan merah itu yg bisa neledak (bingung apa namanya itu ya hahaha ).
.
Eh balik lagi ke Mie Sopnya 😍 Lokasi dulu disini admin masih ingat kali dengan dinding kayu dan meja2 panjangnya, tapi kini udah berganti bangunan peemanen.
.
Uwak ini juga udah jualan lama kali disini dari zaman kebon pisang, tapi ternyata masih lamahan kakek admin tinggal di belakang aksara.
.
Wangi mie sop seketika menusuk hidung, kuahnya gurih, apalgi ada girengan bakwan jadi bisa admin potong2 tu bakwan masukin ke dalam mie sopnya.
.
Kita minta mie campur (mie hun dan mie kuning), bisa juga pame mie tiaw.
.
Emank photongan ayamnya gak terlalu banyak, tapi kesegaran kuahnya udah pas sehingga gek perlu nampah kecap dan saos lagi untuk nikmatinya.
.
Kalo dulu harganya 500 rupiah udah bisa nikmati semangkok mie sop disini.
.
Ini juga jadi langganan para pekerja di plaza aksara, soalnya lokasinya pas di belakang plaza.
.
Yang penasaran bisa masuk dari jalan pahlawan lalu ke btuh putih tapi lurus aja ke belakang aksara, jangan belom ke kanan.
.
Atau masuk dari gang bunga samping dinding aksara plaza di jalan hm yamin.
.
#TauKoTembung #Tembung #AksaraPlaza #MieSop #KulinerMedan #TauKoTembungKuliner #JaringanXtra #MyXLSumatera (di Ramayana Buana Plaza Medan)



from TauKoTembung.com
Powered by Blogger.