Header Ads

Peluang Bisnis 2016 Anti-Mainstream dengan Penghasilan Fantastis

Peluang Bisnis 2016 Anti-Mainstream dengan Penghasilan Fantastis
Peluang Bisnis 2016 Anti-Mainstream
dengan Penghasilan Fantastis
Ingin usaha yang cukup anti-mainstream untuk memberi penghasilan tambahan untuk Anda? Mungkin Anda sudah biasa dengar saran-saran untuk berbisnis kuliner, menjual pulsa dan tiket pesawat atau bisnis-bisnis lainnya yang sudah sering disebutkan. Memang bisnis tersebut dapat memberikan penghasilan dan bisa jadi nilainya juga fantastis, tapi kompetitornya juga sangat banyak, bukan?

Mengapa tak coba saja peluang bisnis 2016 berikut yang cukup anti-mainstream namun ternyata sangat berpotensi menghasilan nilai cukup fantastis?

Peluang Bisnis 2016 yang Cukup Anti-Mainstream

1. Perekrut SPG

Sebenarnya pekerjaan ini sudah ada sejak cukup lama, hanya saja jarang diketahui orang. Tahukah Anda bahwa permintaan SPG ataupun penerima tamu semakin hari semakin bertambah, khususnya SPG dengan ‘grade A’. Apa maksudnya ‘grade A’? Mereka yang berpenampilan menarik, bertubuh tinggi dan profesional. Selama ini mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa profesi SPG hanyalah bagi mereka para mahasiswa atau yang belum punya pekerjaan yang ingin tambahan uang jajan. Namun, faktanya tak selalu demikian. 

Inilah yang membuat para perekrut SPG kebagian hasil. Jika mereka bisa mendapatkan SPG sesuai kriteria untuk event tertentu, penghasilan mereka bisa bernilai cukup fantastis! Angka mulai 500 ribu hingga 100 juta setiap proyeknya bukan hal mustahil.

SPG Cantik mall hewan kurban di kawasan Kelapa Dua, Depok (Photo:Kaskus)
Peluang Bisinis Perekrutan SPG: SPG Cantik mall hewan kurban di kawasan Kelapa Dua, Depok (Photo:Kaskus)

2. Publicist

Publicist atau pemasar film bukan sekadar pekerjaan melainkan juga passion. Tak sedikit para publicist ini awalnya memang gemar dengan film. Jadi, tugas mereka adalah mempromosikan film melalui beragam media agar diketahui masyarakat dan tentu saja berefek pada penjualan. Penghasilannya juga tak tanggung-tanggung, bisa mencapai 5 juta sampai 10 juta per proyek. Artikel lainnya : Artis Terkaya di Indonesia

Salah satu contoh publicist film yang dari awal memang menyenangi film Indonesia adalah Angel Pakpahan. Dulunya Angel adalah seorang penyiar radio di salah satu radio ternama kota Medan, ia memang dikenal punya passion terhadap musik maupun film Indonesia semasa menjadi penyiar. Angel Pakpahan juga mengelola salah satu akun salah satu informasi film Indonesia.

Angel Pakpahan sedang melakukan promosi salah satu Filmnya di Medan (Photo: TauKoTembung.com)
Peluang Bisnis Publicisst: Angel Pakpahan sedang melakukan publikasi salah satu Filmnya  (Photo: TauKoTembung.com) 

3. Influencer

Wah, profesi apa lagi ini? Beberapa tahun lalu, profesi ini lebih dikenal sebagai buzzer namun sekarang semakin meluas menjadi “influencer”. Para influencer ini adalah orang-orang yang memang memiliki pengaruh di media sosial dan Internet. Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah selebgram, selebtwit ataupun selebblog, bukan? Pengikut mereka biasanya dari ribuan hingga bahkan ada yang jutaan. 

‘Hanya’ dengan mem-posting di media sosial yang mereka miliki, mereka bisa memperoleh fee mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan. Influencer ini biasanya digandeng oleh para brand atau agency periklanan yang sesuai dengan ciri khas mereka. Ada yang dikenal ‘anak muda banget’, ada yang dikenal sebagai mom-blogger, ada pula yang hobi foto-foto makanan, perjalanan atau bahkan ada yang hobi ‘nyinyir’. Beragam merk dari beragam produk pun menanti untuk diulas, mulai dari smartphone, makanan, minuman, perangkat elektronik lainnya dan sebagainya – tentu yang sesuai dengan pengikut influencer tersebut. 

Tak jarang pula influencer ini merambah ke bidang lain, seperti misalnya menulis buku atau bahkan bermain film. Anda pasti sudah pernah dengar cerita sukses Raditya Dika yang awalnya seorang blogger, bukan?

Raditya Dika - Bermulai dari Blogger, Penulis Novel, Youtubers hingga menjadi Pemain Film (Photo via Twitter)
Peluang Bisnis Influencer: Raditya Dika - Blogger, Penulis Novel, Youtubers, Pemain Film (Photo via Twitter)
Memang semua profesi ini tak serta-merta bisa menghasilkan uang dan kita tak bisa sekejap mata menjadi salah satunya. Butuh passion dan waktu. Jika Anda punya kedua hal tersebut, bukan tak mungkin Anda bisa mencoba peluang bisnis yang menggiurkan ini untuk memberi penghasilan tambahan. Sukses!

Powered by Blogger.