Header Ads

Buana Plaza Ramayana Aksara - Pajak Bengkok

Buana Plaza Ramayana Aksara - Pajak Bengkok
Buana Plaza Ramayana Aksara - Pajak Bengkok
Buana Plaza namanya, tapi banyak orang bilangnya Aksara Plaza mungkin karena berada di jalan Aksara…

Plaza yang berdiri tahun 1989 ini sangat jaya waktu tahun 90'an…

Di dalamnya dulu terdapat Bioskop yang cukup besar di lantai 3 dan Lantai 5 tempat main Sepatu Roda Ria, Bombomcar, dan main Video game yang pake uang koin 100 rupiah itu…

Sebenarnya Lantainya ada 6 kalo di lift, tapi jangan ke Lantai 6 klen katena itu ruang security, dulu sering diajak main ke lantai 6 karena securitynya tante awak, bahkan ampe sekarang masih dia kepalanya :-) …

Di Plaza ini juga dulu ada Lucky Swalayan di Lantai 4 dan Matahari di Lantai 3 buat swalayan dan Lantai 4 untuk Departement Storenya…

Disisi lain Jl HM Yamin sebagian Lantai 1 dan 2 di gunakan sebagai Pasar Tradisional, Pajak Bengkok namanya... Lantai 1 untuk pasar basah dan lantai 2 pasar keringnya…

Admin tinggal di Gg. Bunga pas di belakang Plaza ini… Kalo udah hujan cari payung buat SP (Sewa Payung) di depan Plaza ntar dikasih cepek udah senang kali sambil lari2 dibawah hujan…

Sempat menjadi diskotik pada tahun 2000'an di lantai atasnya, sekarang Plaza ini di tempati oleh Ramayana…

Nah dulunya dari lantai 5 kita masih bisa lihat Medan sekeliling Plaza ini melalui jendela jendelanya yang terbuka... Maklum aja dulu blon ada bangunan tinggi di sekitarnya…

Dulu juga banyak artist jumpa fans disini, dulu sempat jumpa ama Eno Lerian…

Masih ingat juga pas masih zaman kirim surat di lahan parkir ada sebuah mobil van milik kantor pos indonesia, kalo mo ngirim surat pasti kesini ngantarnya…

Disudut lantai 1 dulu ada namanya Bank DUTA, pertama kali punya rekening sendiri, nabung seribu sehari di biasakan.. dulu masih bisa setor bank seribu :-) namun tahun 98 pas krismon bank ini di likuidasi dan jadi toko serba 5rb…

Dan taukah kamu kalo Pegawai disini di gaji menggunakan UMR Deliserdang? Karena bangunan ini katanya udah masuk Deliserdang, sempat lihat juga plank notaris di depan plaza yang tertulis Percut Sei Tuan, Deliserdang…

Bagaimana dengan kalian? Mungkin klen anak tahun 90'an sekitaran Aksara atau Tembung banyak kenangan ama Plaza ini…

#TauKoTembung #AksaraPlaza #RamayanaAksara #BuanaPlaza #Ramayana


  • @fahrie_achrie: Rumahku dulu di gg mawar dan sekarang udh di tembung, dulu asal main ya ke aksara aja ke game zone nya sama ke serba 5000, artis pun dulu juga sering darang ke ini plaza pokoknya Banyak cerita sama ini plaza, πŸ˜„ @taukotembungcom
  • @taukotembungcom: @fahrie_achrie hahha iya dulu serba 5ribunya bikin heboh kali... tapi dulu disini merupakan Bank Duta, pertama.kali awak punya rekening tabungan... terus bang duta kena likuidasi tahun 98... banyak artis, masih inget jumpa ama eno lerian disini photo bareng....
  • @bebysamira: keliatan admin udah tua...
  • @rendisaputra_: Aku dulu ngekos di jalan batu putih ato apa namanya, masuk dri jalan pahlawan tembusnya gang bunga itu. Sekolah di Prayatna, dulu sempet di palakkin di aksara waktu pertama kali datang ke Medan mau pegi sekolah taon 2003. Hahaha. Udah tua berarti sekarang aku bah. *curhat* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
  • @fahrie_achrie: Min masih tinggal di gg bunga? Di situ ada jualan es cendol dan es itu tutun temurun dari tahun 60an min dan masih berjualan sampai sekarang min @taukotembungcom
  • @wirdaps: Min emgada bioskopnya? 😱 @taukotembungcom
  • @rinnysundhary: Zaman SD tahun 2000 hampir setiap hari minggu kesini sama babe, kalau ke lucky swalayan nya selalu ketemu mbak2 SPG yg nawarin biskuit, coklat utk di coba, juga sering main permainan, dan kalau gak salah dulu di pintu masuk nya ada dunkin donat tapi kalau aku dulu kecil kesana gak lepas dari tangan babe karena takut banyak anak punk di depan nya, sampek skrg pun masih banyak πŸ˜πŸ˜“ waktu SMP juga masih sering keluyuran kesana tapi kalau pakai seragam gak di kasih masuk satpam nya πŸ˜†πŸ˜…
  • @taukotembungcom: @fahrie_achrie hahahha kangen kali uwak itu pas simpang gang bunga sepelah terompah....
  • @taukotembungcom: @bebysamira iyalah adek masih muda...
  • @taukotembungcom: @rendisaputra_ dulu suka malakin juga pas masih bandel disini hehehhe....
  • @taukotembungcom: @wirdaps ada donk... sekarang jadi bioskop kosong
  • @nasriati_muthalib: Ini tempat nongkrong kami dengan kawan jalanan klo kepanasan di simpang aksara meskipun dipelototin orang2 min @taukotembungcom . Disini dingin min hehehe
  • @behelmedan: Aku malah ga dibolehin ksini karna banyak anak punk :(
  • @muhammadiirfannn: sodara ku pas kecil mau belik baju hari raya sekitar kelas 2 SD Kami itukan, dia duduk di tangga eskalator itu abes tu kejepit pantatnya di eskalator di ramayana itu wkwk kekeh aku bahπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
  • @alfin.nasution: deket rmah ane min... smu jga di deket sono... @taukotembungcom kalau ingat taon 98.. pasti ngikut jarah yak min?? πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
  • @rendisaputra_: Takotnya abang pulak yang palakin aku dulu. Hahaha 😀😀😀
  • @akkuidel: Klo skrg di lantai 5 nya ada apa min? 😁
  • @dahlianarao: Mall si @desi_permatasari07 πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
  • @bungadwipani: Pulang sekola makannya kesini :3 @elsanianda
  • @wirdaps: Yah kirain beneran min, udah mau capcus aja ke aksara hahahaha πŸ˜‚ @taukotembungcom
  • @mrprawns: Yang inget cuma starcity nya doang πŸ˜„@taukotembungcom
  • @ipoerjco: @taukotembungcom tulisannya aja BuanaPlaba diatas gedung min :v 😁
  • @reca_sha: Masih sering maun kok min hahaaπŸ˜‚πŸ˜‚ tiap minggu wajib dteng biar cuma numpang makan doangπŸ˜…
  • @soyswk: Dulu juga masih ada telepon umumnya... gesek pake kartu beken hahahha
  • @diacut: @irinmairini
  • @ukhtisabilarevli16: Bru tau ad bioskop ny
  • @rhonynyasakilagintingsuka: Di gang bunga, kenal lh sm farida dan fauziah ya min @taukotembungcom
  • @nurulnayatha: Hadehh πŸ˜’
  • @indahtrikemalasari: Hahahaha yayaya
  • @ingotsibarani: Iya .sy di pasar 9 tembung .kalau ambilduit dulu di Atm. harus ke situ karena di twmpat kaun belum ada. Tapi lupa Atm BRI apa BCA.
  • @sheilahaviza: Moll cemop n lakik ny @irmadhanny
  • @irmadhanny: Ahahahahah iyah @sheilahaviza yank moll kita @resthyan
  • @farhanboskay: Hahahaha aku dulu kalok ke aksara pasti ke toko 5ribu biasa beli mainan, jd kangen masa kecil...
  • @joggerkita: Waaahh hapal bener ya min πŸ‘πŸ‘ saluuutt 😱😱😱😱
  • @pitianhamdi: Wit wit ini wit hahahah besok sini taa? wkwkwk @wiwitharahap2 πŸ˜‚
  • @bluesecondmdn: Tiap malam minggu di ajak ortu belanja" sama main permainan itu min, sampe usia 3tahunan gt sih. *diceritan sama ortu* πŸ˜‚πŸ˜‚ legend lah gedung itu min @taukotembungcom
  • @thehendra66: Beh.. Admin @taukotembungcom pernah makan lontong lah di kede kak yanti
  • @revano_pratama: Jadi pingin k sini @sridelipurba @mrstink__
  • @dindamaya93: Dulu waktu SD sering x kesituπŸ˜„πŸ˜„ main timezone...😁😁😁
  • @mrstink__: ngapaiiinn? @revano_pratama
  • @revano_pratama: Jln jln @mrstink__
  • @rullypunyaleni: Baca ini berasa awak berdiri di parkiran
  • @finahts: Iya.. dari waktu kecil udah sering kesitu.. karna rumah opung ku di jalan satria... hmmm jadi kangen 😯
  • @echalubis: Sampai skrng msh ada diskotikny min @taukotembungcom
  • @phinacoladaa: Tuh udh buka @chabie28 @abelmael πŸ˜‚πŸ˜‚
  • @abelmael: Dikonnya kaka mlm mingguan bli coca cola bonus panadol πŸ˜‰πŸ˜„πŸ˜„ @phinacoladaa @chabie28
  • @chabie28: Hasekkkk ramayana @phinacoladaa @abelmael πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ


Powered by Blogger.