Header Ads

Mengembangkan Ekonomi Digital bersama XL - XL Media Gathering

Halo Medan, Pekanbaru, Palembang dan Lampung kali ini kita ngelakuin Gathering lagi melalui Vicon atau Video Conference yang di adakan serentak dari tiap Graha XL yang berada di kota masing-masing pada pukul 11.00 pagi... Akhirnya bisa ketemu kangen lagi ngelihat muka unyu para penggerak dunia digital dan suaranya...

Mengembangkan Ekonomi Digital bersama XL - XL Media Gathering
Vicon XL Media Gathering
Acara ini adalah lanjutan dari XL Media Gathering Sumatera yang kemarin di adakan di Pulau Belitung (Baca: XL Media Gathering, Belitung 5-7 Desember 2015), yang selama ini setelah kita kembali ke kota masing-masing hanya bisa saling sapa melalui group Line kini bisa saling eksis di depan kamera secara live dari kota masing-masing.

Tetapi acara ini gak hanya ngumpul2 doank, kita ngebahas tentang apa itu Ekonomi Digital sambil makan pempek dan teri bajak medan sebagai cemilan sambil diskusi siang ini.

Apa se Ekonomi Digital itu?

Bang jimmy, begitu biasanya kami panggil yang merupakan Corporate Communication Northen dan Central Sumatera PT. XL Axiata mencoba menjelaskan tentang Ekonomi Digital yang bakalan jadi fokusnya XL pada tahun 2016 ini seperti tagline XL di 2016 yaitu memajukan ekonomi Digital Indonesia.

Ya Dunia Digital terus berkembang dengan pesat saat ini, begitu juga dengan Ekonomi yang mulai memasuki Masyarakat Ekonomi Asean tentunya Dua hal ini Dunia Digital dan Ekonomi sangat penting untuk selalu di dukung dan dikembangkan bahkan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi mereka para pihak terkait di dunia ekonomi dan teknologi informatika.

Seperti contoh sudah banyak sekarang bisnis jual beli yang dilakukan secara online melalui aplikasi-aplikasi Digital yang sudah tersedia, begitu juga Informasi melalui Digital suatu informasi dapat di dapat dengan begitu cepat. Tidak hanya itu, melalui Sosial Media juga banyak memberikan dampak positif untuk menjadi wadah bagi para penggiat kegiatan sosial.

Ekonomi Digital memberi peluang besar kepada semua orang yang ingin memulai usaha mereka untuk berkembang mulai dari Nol hingga bisa menjadi suatu penggerak yang bisamemperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia. Pempek Lenci Palembang dan Oleh-oleh Teri Bajak Medan yang dinikmati para peserta Vicon di setiap kota adalah merupakan bukti bagaimana Ekonomi Digital bisa mengembangkan usaha mereka hingga ke luar daerah.

Dengan kegiatan yang di lakukan XL ini bertujuan agar para Penggiat Ekonomi Digital bisa terus tumbuh dan berkembang bersama XL untuk bersaing di era Digital.

Hari ini 20 Januari 2015 juga dijadikan XL setiap bulannya sebagai Hari Digital bersama para penggiat Ekonomi Digital seperti para Blogger, Media Online, Buzzer maupun para penggerak Sosial Media untuk mengkampanyekan Ekonomi Digital. Kenapa Tanggal 20? Karena XL ingin memperingati 20 tahunnya Mereka melayani Masyarakat Indonesia.
Powered by Blogger.