Header Ads

PESONA NEGERI LASKAR PELANGI (Hari 1: Flight Medan - Belitung) - XL Media Gathering

Mobil XL Medan udah siap ke Bandara
Mobil XL Medan udah siap ke Bandara
Sabtu 5 Desember 2015 tepat pukul 00.00 pagi Medan di guyur hujan deras, apa lagi kalo gak cuaca gini buat tidur nyenyak bagetz tapi saya harus berjuang melawan kantuk dan dinginnya malam ini.. ngelihat status BBM bang agoez dan eko yang lagi sibuk packing memberi sinyal bakalan ada teman begadang pagi ini hingga pukul 03.00 pagi.

Sebelumnya saya mendapatkan undangan dari bang  jimmy untuk liburan ke blitung dalam rangka XL  Media Gathering satu malam sebelumnya, tetapi saya  tidak tau siapa aja teman media yang akan ikutan liburan, bahkan saat 2 jam sebelum ngumpul saya sempat chat menghilangkan ngantuk bersama eko nanyak dia mau kemana dan dia juga gak tau ternyata kalo saya ikut, begitu juga dengan bang agoez.

“Pukul 03.00 kami udah harus berada di Graha Xl Medan, dan akan di antar menggunakan Mobil XL ke Bandara Kualanamu” pesan bang  jimmy melalui pesan BBM. Akhirnya hujan pun reda ketika waktu hampir menunjukkan pukul 02.00 dini hari. Bersyukur bagetz hujan berhenti karena jarak rumah ke Graha XL lumayan lebih jauh dari pada ke bandara dan saya harus mengendarai kendaraan roda dua. Sekitar pukul 02.30 saya berangkat dari rumah melewati jalanan yang dingin dan beberapa titik banjir menuju Graha XL Medan yang terletak di Jalan Dipenegoro dan tidak nyampe 30 menit ternyata saya sudah tiba karena jalanan dini hari ini yang sangat lenggang dan sepi membuat saya bisa memacu kendaraan cukup kencang dan aman.

Perjalanan Subuh menuju Kualanamu
Perjalanan Subuh menuju Kualanamu
Sesampainya di Graha XL Medan masih terlihat sangat sepi, saya pun memarkirkan kendaraan dan menunggu di sisi luar bangunan, terlihat sudah 2  mobil XL yang sudah di persiapkan buat kami berangkat. Beberapa menit kemudia Eko dari Waspada Online datang di susul dengan Ayu dari Tribun Medan Daily, tidak lama menunggu sebuah taxi datang dan ternyata ada Bang Agoez dari Kabar Medan. Sudah berempat, dan kata bang jimmy kemarin kami dari Medan ada 5 orang dan kami akhirnya saling bertanya siapakah gerangan 1 orang lagi? “Satu lagi ntar di jemput di dekat Flyover Amplas” pesan bang jimmy dengan supir yang  tiba-tiba udah nongol aja, dan perjalanan pun di mulai pagi buta itu dari graha XL medan singgah sebentar ngejemput Pak Haryo Wibowo selaku Vice  President XL West Region yang tinggal tidak jauh dari Graha XL.

Perjalanan ke Bandara cukup jauh karena Bandara Kualanamu letaknya di luar kota medan, jadi sebelum melewati flyover Amplas kami berhenti sejenak dan bang  jimmy sibuk menghubungi seseorang. Sebuah mobil berwarna putih menghampiri dan seorang wanita berpakaian hitam dengan menggunakan jilbab pink pun turun, siapakah gerangan dirinya? Ayu dan Eko yang duduk di kursi tengah bertanya-tanya  “siapa ya? Orang  XL atau media juga?” Dan dari kegelapan pagi buta itu terlihat perlahan wajah wanita yang gak asing lagi, oh... ternyata kak Windi ownernya Teri Bajak Medan :D dan perjalanan kembali dilanjutkan ke bandara, wew ada windi pasti tambah rame perjalanan kali ini.

PESONA NEGERI LASKAR PELANGI: XL Media Gathering (Hari 1: Flight Medan - Belitung)
Group Medan berphoto di Bandara Kualanamu
Sesampai di Bandara Kualanamu sekitar pukul 04.15 pagi setelah check-in kami pun sempat sejenak menikmati hangatnya segelas teh di di dinginnya pagi ini sebelum berangkat ke Jakarta menggunakan penerbangan GA181 pukul 05.20 pagi karena tidak ada penerbangan langsung dari Medan menuju Belitung sehingga harus transit di Soekarno Hatta. Sambil nungguh teh yang masih panas dan keasyikan ngobrol, photo selfie hingga tak sadar udah panggilan terakhir aja buat naik ke pesawat. Kami pun mulai melangkah cepat dan agak sedikit berlalri namun tetap sebelum masuk gate kita photo bareng dulu hahahah... dan penerbangan pagi ini di mulai.

Flight Medan - Belitung
Ekspresi muka blon tidur
Di dalam pesawat pada tidur semua menyempatkan diri untuk beristirahat karena pada blon tidur malamnya, tetapi akhirnya tersentak di bangunkan oleh pramugari yang bertanya mau Nasi Ayam atau Nasi Daging? Dan sarapan di pesawat akhirnya mengisi perut yang sempat kosong . Setelah sarapan di pesawat  ternyata mata ini susah di pejamkan lagi, udah ilang ngantuknya tadi ketika sejenak tidur. Terlihat yang lain sibuk membaca koran atau majalan dan ada yang juga sibuk dengan Layar LCD interaktif yang disediakan Garuda Indonesia untuk mengisi kejenuhan selama penerbangan.

Eko Tarore dari Waspada Online (Anak Tembung Juga)
Eko Tarore dari Waspada Online (Anak Tembung Juga)
Setiba di Bandara Soekarnohatta pukul 08.00 mesti harus nunggu 2 jam lagi untuk penerbangan pukul 10.10 menuju Belitung. Kita istirahat di Garuda Indonesia Executive lounge, disini terlihat Ayu sibuk ngupdate tugas beritanya dan Eko yang sibuk bongkar ngotak ngatik hapenya yang dari pagi tadi gak bisa online sedangkan Bang Agoez dan Jimmy ke ruangan khusus untuk merokok serta pakHaryo menikmati sarapan pagi ini dan saya sendiri sibuk tak menentu sambil mengisi daya seluruh persenjataan buat online. Ada seseorang yg gak kelihatan, yup kak windi di luar menemui seseorang misterius heheh. Disini kita sempatin sarapan lagi untuk yang kedua kalinya bareng eko, maklum porsi sarapan di pesawat tadi Cuma ganjel aja di perut dua anak tembung ini hehhe... Oia eko juga asli anak tembung, jadi perjalanan ke Belitung ini ada dua anak tembung  :D

Penerbangan kembali di lanjutkan dengan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA284, kali ini kami beruntung bisa terbang bersama Livery Garuda Indonesia yang Legendaris. Kenapa Legendaris karena Body pesawat Garuda Indonesia ini menggunaka Livery Classic yang dulunya di pakai oleh Pesawat Garuda Indonesia saat era 1960’an, jadi ini pesawat di pesan khusus oleh Garuda Indonesia ke Boeing untuk bernostalgia dimana Livery ini dulunya di pakai di Pesawat Convair 990 yang merupakan Pesawat Jet pertama milik Garuda dan tercanggih saat itu yang melayani penerbangan Internationalnya Garuda Indonesia
.
Nyampai di Belitung dengan Garuda Livery Calssic
Nyampai di Belitung dengan Garuda Livery Calssic

Sebelum mendarat terlihat dari atas pesawat pulau-pulau indah di sekitar belitung serta  terlihat danau-danau kecil berwarna biru bekas galian timah di pulau belitung yang  indah. Dan sekitar Pukul 11.30 pesawat mendarat dengan mulusnya di negeri laskar pelangi. Eaaaa kita udah nginjakan kaki di aspalnya Belitung :-D Tetap photo-photoan dulu dan video selfian.

Sesampai di ruang kedatangan dan menunggu bagasi kita di sambut hujan yang cukup deras..
 
Kisah perjalanan XL Media Gathering ngapain aja kami di Belitung akan saya sambung lagi ntar ya..

Next: Menikmati Kong  Djie Coffee, Kopinya Belitung sejak 1943


Powered by Blogger.