Header Ads

NEW KAHFI: GRUP VOKAL RELIGI, NASYID ASAL MEDAN

NEW KAHFI: GRUP VOKAL RELIGI, NASYID ASAL MEDAN
NEW KAHFI: GRUP VOKAL RELIGI, NASYID ASAL MEDAN
NEW KAHFI adalah grup vokal religi, nasyid asal Medan, Sumatera Utara yang mengusung nasyid dengan genre pop romance religi. Sebelumnya NEW KAHFI bernama AL-KAHFI, yang sudah berdiri sejak tahun 2002 dengan jumlah personil sebanyak 7 orang, namun dengan seiring berjalannya waktu dan banyak pergantian personil, membuat AL-KAHFI mengganti nama dan mengusung sesuatu yang baru dengan konsep yang lebih fresh.

Meski memiliki kesibukan masing-masing dengan pekerjaan, Yudha (reporter tv), Dian (pegawai swasta), Toto (guru), Asri (guru), namun tim nasyid NEW KAHFI insyaallah tetap solid dan selalu meluangkan waktu untuk penampilan disetiap event.

NEW KAHFI sendiri berdiri sejak tanggal 1 November 2008, dengan mengisi berbagai event. Mulai dari wedding (walimatul usr') dan berbagai acara lain yang ingin dikemas dengan konsep religi ataupun musik positif.

Single perdana NEW KAHFI berjudul “Bila Ia (Jodohku)” yang dipublish kesejumlah radio-radio islam dan media sosial, diharapkan dapat menggugah generasi muda khususnya remaja islam untuk mencintai segala sesuatu berdasarkan cinta kepada Tuhan yang maha esa, terlebih lagi berserah diri kepada Allah atas jodoh dan pertemuan mereka dengan sang kekasih yang dijadika pendamping hidup nantinya.

Selain bernuansa pop religi, nasyid NEW KAHFI juga mengusung genre Acapella, dengan musik beatbox.

Ditahun 2015, dengan mengeluarkan album perdana yang bertajuk "Jika Aku Jatuh Cinta" dua singel New Kahfi, yakni JOSS (JOmblo Sampe Sah) dan Tausiyah Cinta, menjadi Original Soundtrack film nasional berjudul "Tausiyah Cinta" yang diambil dari Buku Best Seller Nasional "Tausiyah Cinta" yang akan tayang dibioskop-bioskop nasional akhir tahun 2015 produksi Beda Cinema Pictures.

Biodata personil:

  • YUDHA BAHAR, (vokal tenor) kelahiran Medan, 28 Agustus 1991
  • DIAN AZHARI SIREGAR, (vokal tenor) kelahiran Medan, 13 Januari 1989
  • MUHAMMAD ASRI GUNAWAN, (bass) kelahiran Medan, 25 April 1985
  • TOTO SUGIARTO, (barriton/ perkusi) kelahiran Medan, 02 Juni 1983

Manager : Abdul Aziz
HP : 08126570058
Sekretariat : Jl. Bilal Gg. Yudistira - Medan Timur, Sumatera Utara
Email : newkahfi5@gmail.com
Twitter & Instagram : @
newkahfimedan
Powered by Blogger.