Header Ads

TOGE ASLI PANYABUNGAN: JALAN LETDA SUJONO

TOGE ASLI PANYABUNGAN: JALAN LETDA SUJONO
TOGE ASLI PANYABUNGAN: JALAN LETDA SUJONO
Di sepanjang Jalan Letda Sujono terdapat berbagai macam jajanan mulai dari jajanan berat hingga ringan semua ada di sepanjang jalan ini mulai dari simpang Aksara hingga ke Titi Sewa, tapi ada salah satu cirikhas jalan ini kita akan menemukan banyak penjual Toge disini.

Toge??? Ehmmm kalo kebanyakan nonton bokep pasti pikirannya lain ini hehhe, nah yang kebanyak belanja di pajak jugA pasti ngira ini adalah kecambah kacang hijau atau tauge...

Tapi Toge yang dijual disini adalah kuliner khas dari Panyabungan, ibukota Kabupaten Mandailing Natal (Madina) makanya di bilang Toge Asli Panyabungan, mungkin ada yang gak asli juga atau gimana adminpun gak ngerti hihihi...

Toge itu macem cendol nya orang mandailing ntah ada hubungannya apa gak karena di sepanjang jalan letda sujono yang banyak terdapat trasnportasi Medan - Madina sehingga nuansa Mandailing akan terasa di sekitar sini dengan banyaknya penjual Toge Asli panyabungan.

Nah lo terus kenapa Toge? ini juga masih menjadi misteri kenapa namanya toge bukan cendol asli panyabungan.. blon dapat sumber yang jelas kenapa dinamain Toge, padahal pemakain kata ini sendiri di madina sana tidak ada kecuali untuk penamaan kuliner ini yang hapir mirip ama cendol.

Namun Cendol dan Toge itu berbeda, serupa tak sama bagi pinang di belah belah :D dilihat dari penyajian cendol biasanya disajikan di dalam sebuah gelas, nag berbeda dengan Toge Asli Panyabungan di sajikan di dalam Mangkok besar. sedangkan dari isi nya biasa cendol hanya menggunakan santan, gula merah dan cendol yang berasal dari tepung beras, tapi Toge Asli Panyabungan tyerdapat tambahan lagi seperti Tape/Tapai, Lupis, cenil hingga ketan hitam sehingga menambah meriah isi mangkok yang bakalan membuat kita selain melepas dahaga akan membuat kenyang juga.

Toge Asli Panyabungan
Toge Asli Panyabungan (Photo by: InfoMedan.net)
Dari sekian banyak penjual Toge Asli Panyabungan disini terdapat penjual toge yang legendaris heheh... rame kali uwak ini apa lagi kalo di bulan ramadhan bisa macet jalan letda sujono di buatnya karena banyak mobil yang berhenti ngantri untuk membeli Toge Asli panyabungan di Jalan Letda Sujono ini
Baca Juga: Ramainya Toge Asli Panyabungan di Jalan Letda Sujono
Ini dia tempat mimin sering nikmati makanan pecal dan to
TOGE ASLI PANYABUNGAN: JALAN LETDA SUJONO
TOGE ASLI PANYABUNGAN: JALAN LETDA SUJONO
ge khas panyabungan, selain Toge disini juga terdapat Pecal yang jadi unggulannya juga. Rasa pecalnya luar biasaa laa, karna pecalnya itu lebih banyak sayuran.

Kalian da pernah kemari?

Lokasinya itu disekitaran bandar selamat, Jalan Letda Sujono di depan bekas RS Martondi atau dekat Mesjid Al Hidayah. Kalau dari medan dia berada disebalah kiri kamu .

Please Share dan Comment..
Indahnya berbagi, lihat tombol share di bawah ini..





Powered by Blogger.