Header Ads

Tau ko Apa itu Doodle Art?: Doodle TauKoTembung karya Moelana

Tau ko Apa itu Doodle Art?: Doodle TauKoTembung" Coret-Coret Malam "TauKoTembung"

Trimakasih kepada pulpen, stipo, laptop, mouse, meja, kursi, yang menemani malam kelabu ku yang pilu." itulah sepenggal ungkapan dari Moelana di Instagram tentang kisah di balik pembuatan Doodle ini..

Tau klen apa itu Doodle? 

Mesin pencari? itu GOOGLE! :P

Doodle itu artinya Mencoret dalam bahasa indonesia dan termasuk kategori Freehand Art dimana gambar yang di buat secara spontan diatas sebuah kertas dengan menggunakan Tangan secara bebas.

Doodle itu sendiri ada tiga jenisnya

  1. Unplanned Doodle: yaitu doodle yang dikerjakan secara spontan tanpa menggunakan sketsa, nah sebenarnya inilah yang di namakan doodle sesungguhnya.seperti halnya klen dulu hobi coret2 gambar dengan stipo di atas meja sekolah :D ya itu doodle namanya,,,
  2. Semi Unplanned Doodle: nah jenis ini untuk membuat doodlenya udah menggunakan sketsa tapi tidak terkonsep atau detail, bisa jadi hasilnya bisa berbeda dengan apa yang kita sketsakan karena masih blon ada detail dan konsepnya
  3. Planned Doodle: ya namanya juga planned, udah di rencanakan tentunya doodlenya mau di buat detail dan konsep bagaimana, nah ini biasanya dilakukan oleh mereka2 yang kerjaannya membuat doodle sesuai permintaan konsumen.
Tau ko Apa itu Doodle Art?: Doodle TauKoTembung karya Moelana
Pantai, Nature, Gunung dan Tembung
belakangan ini doodle banyak digambarkan dengan monster-monster yang unyu dan imut2, admin sendiri gak tau kenapa tapi ya trendnya doodle kearah monster-monster,  ada juga yang berubah garis2 atau kurva tapi ytetap intinya di buat secara spontan.

Kebanyakan doodle emank menggunakan Spidol hitam sehingga hasilnya hitam putih. tetapi beberapa hasil karya doodle setelah di beri warna juga dapat menghasilkan seni yang sangat indah.

jadi buat klen yang mau buat doodle mulailah ambil pulpen dan selembar kertas kosong, cak klen coret2 apa yang di dalam pikiran kalian ke atas kertas itu, nah doodle itu namnya, OK...

Selamat belajar membuat doodle...
Powered by Blogger.