Header Ads

Jadikan Traveling-mu Lebih Berarti Lewat AIESEC USU

Apa itu AIESEC USU? Apa itu Global Exchange? Jadi AIESEC USU itu adalah organisasi internasional yang bergerak dalam bidang pemberdayaan pemuda dengan tujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian. AIESEC merupakan organisasi pemuda terbesar di dunia yang telah tersebar di 126 negara dan 2400 universitas sejak tahun 1948 hingga sekarang. Di Universitas Sumatera Utara (USU) sendiri, AIESEC baru hadir pada tahun 2013 lalu.
 “Kamu mahasiswa? Suka traveling ke luar negeri atau pengen ke luar negeri? Pengen punya pengalaman  traveling yang nggak mainstream? Mending ikut Global Exchange AIESEC USU!”
Meski tergolong masih baru, namun AIESEC USU telah berhasil memberangkatkan sejumlah mahasiswa-mahasiswi Sumatera Utara untuk mengikuti Program Global Exchange (Pertukaran pemuda ke luar negeri). Beberapa diantara negara yang pernah dituju program global exchange AIESEC USU diantaranya ialah Polandia, Rusia, Kamboja, Mesir, India, Slovenia, Taiwan, Thailand, Filipina, Cina dan Sri Lanka.

Global Exchange AIESEC USU

Program Global Exchange AIESEC USU tentunya berbeda dengan pertukaran-pertukaran pelajar di bidang akademik. Dalam program ini, pemuda peserta exchange akan bergabung sebagai relawan untuk proyek-proyek sosial. Adapun proyek-proyek sosial yang diikuti biasanya menyangkut isu-isu global, seperti Hak Asasi Manusia (HAM), lingkungan, HIV/AIDS, dan lainnya. Pemuda peserta exchange dapat memilih proyek sosial sesuai dengan minatnya, kemudian dalam proyek sosial tersebut peserta exchange akan bekerja sama dengan peserta exchange lainnya dari berbagai negara.
Kamu mahasiswa? Suka traveling ke luar negeri atau pengen ke luar negeri? Pengen punya pengalaman  traveling yang nggak mainstream? Mending ikut Global Exchange AIESEC USU!
Stephanie (baris ketiga dari kiri atas), presiden AIESEC USU saat ini, bersama dengan peserta exchange dari berbagai negara saat menginguti Program Global Exchange di Polandia.
Jadi dimana letak istimewanya? Jadi yang membuat istimewa itu adalah selain kamu bisa jalan-jalan ke luar negeri, kamu juga punya kesempatan untuk berbuat sesuatu yang berarti dan bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan lewat kegiatan sukarelawan AIESEC. Tidak hanya itu, kamu juga bakal kesempatan untuk menjalin persahabatan yang abadi dengan pemuda-pemuda dari berbagai negara sekalipun kamu telah kembali dari program exchange kamu. Menurut beberapa mahasiswa-mahasiswa yang pernah ikut Program Exchange AIESEC USU, setelah kembali ke Indonesia kamu akan benar-benar menjadi orang yang berbeda dari kamu yang sebelumnya, tentunya berbeda dalam artian positif.
Kamu mulai belajar menghargai perbedaan, kemampuan komunikasi lintas budayamu semakin meningkat, kamu semakin aware terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan, dan yang pasti kamu memiliki cara pandang baru (perspektif) yang lebih luas dan lebih baik terhadap dunia dan lingkungan sekitarmu. Ingin traveling-mu lebih bermanfaatkan? (Limelight Publisher)

Facebook AIESEC USU : AIESEC USU
Twitter AIESEC USU     : @aiesecusu


Powered by Blogger.