Header Ads

Film Catatan Akhir Kuliah: Film pertama di Indonesia yang bergenre KOMEDI MOTIVASI

Film Catatan Akhir Kuliah
Film Catatan Akhir Kuliah
Ayo yang ngaku mahasiswa, tahun 2015 harus nonton film catatan akhir kuliah!

Masa kuliah yang penuh kenangan, kegembiraan saat masa perkenalan mahasiswa baru dan menjadi sebuah persahabatan yg akan menjadi catatan akhir kuliah yang manis. temukan kisah masa kuliah di film ini dari susahnya bikin skripsi, mengaharu biru persahabatan, perjuangan mengejar gebetan, dan kesedihan saat cinta tak bersambut. catatan akhir kuliah adalah penggelan cerita kamu yang bisa membuat kamu tertawa bahagia atau menangis haru.

Film catatan akhir kuliah adalah film pertama di indonesia yang bergenre KOMEDI MOTIVASI, sebuah film persembahan dari Production House @darihatifilms untuk mahasiswa indonesia…
Pernah merasakan jatuh cinta yang membuatmu semua terasa indah. Inilah yang dirasakan Sam @muhadkly saat pertama kali bertatapan dengan sang pujaan hati Kodok @anjanidinavdw di film catatan akhir kuliah.
Film ini dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai Bab seperti menyusun skripsi, dari Bab Pendahuluan sampai ditutup Daftar pustaka, Kami bisa menyebut film ini adalah film bentuk skripsi pertama di indonesia yang mengikuti pakem format skripsi di indonesia. Tenang aja, meskipun kesannya serius film ini sebenarnya sangat bisa di nikmati semua kalangan, dari anak SMA yang ingin tau dunia perkuliahan, anak kuliah yang ingat dengan skripsi, atau kamu yang sudah sarjana ingin bernostalgia…
Cinta itu seperti membuat skrpisi.
  1. Bab: Pendahuluan . Kita membutuhkan saling mengnenal.
  2. Bab: Tinjauan pustaka. Memilih teori apa yang akan ditentukan sebelum menembak target. biasanya masukan teman dan sahabat gebetan, biar teori makin matang. 
  3. Bab: Metode penelitian. Setelah banyak informasi gebetan didapat, saatnya mengambil metode mana yang cocok untuk melakukan penembakan kepada gebetan.
  4. Bab: Hasil Penelitian. Hasil dari semua yang sudah dilakukan, di terima / tolak.
  5. Bab: kesimpulan dan Saran. Bisa berakhir bahagia atau menderita.
Cinta kadang seperti skripsi, dan perlu bimbingan. Semua kisah cinta yang tidak biasa ini akan ada di film catatan akhir kuliah
Yang penasaran dengan jadwal tayang CAK themovie,  ini mimin umumkan bahwa #CAKthemovie akan tayang 30 Juli 2015
Selamat wisuda buat kamu yang jadi motivasiku untuk rajin ke kampus. kamu adalah orang yang membuatku semangat untuk menyelesaikan skripsi. meskipun tidak wisuda bersama, tapi aku harap kita bisa hidup bersama.


Film catatan akhir kuliah di adaptasi dari judul novel sama karya Sam maulana. Meskipun Film ini dari novel, Tapi Jay sukmo ( Sutradara ) & Johansyah jumberan ( Penulis skenario ) melakukan banyak perubahan plotcerita di Film ini, yang bisa jadi kejutan buat penonton film yang sudah membaca novelnya.
film ini akan memunculkan wajah-wajah segar di dunia perfilman yang sedikit banyak pernah memiliki pengalaman di beberapa produksi film lainnya. Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Rasyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez akan memeriahkan film ini.
Tidak ketinggalan wajah familiar seperti Rangga Moela , Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh, juga akan melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film ini.

Kenapa kamu harus nonton #CakTheMovie segera, 

Kenapa kamu harus nonton #CakTheMovie

layar #CakTheMovie di bioskop hanya ada 66 layar di seluruh indonesia, itupun jam tayangnya berbagi dengan film lain, besok senin layar kami akan di review, dan apabila tidak mencapai target penonton maka  #CakTheMovie akan diturunkan dari bioskop. Padahal banyak sekali kota lain yang pengin nonton #CakTheMovie, tapi apa daya ini sudah sistem industri perfilman. Maka kami menyerukan bantu kami untuk mempertahankan layar, karena banyak komen positif setelah nonton film ini.  baca review #CakTheMovie kamu bisa cari dgn menggunakan hastag #CatatanAkhirKuliah #CakTheMovie bantu kami agar semakin banyak layar bertambah di bioskop indonesia menayangkan. beri kesempatan kepada kami, untuk banyak memotivasi dan memberi inspirasi dengan #CakTheMovie di bioskop, caranya nonton segera. sebarkan hal positif dengan menginfokan #CakTheMovie memang layak  untuk ditonton.

Pemain Film Catatan Akhir Kuliah

1. Sam Maulana (Skripsi, Persahabatan dan Cinta)

Sam Maulana

Inilah tokoh utama di film catatan akhir kuliah, Sam maulana. Seorang mahasiswa yang memiliki problem skripsi, persahabatan dan cinta.

Sebenarnya problem sam banyak di alami oleh mahasiswa jaman sekarang.

Dari di tolak cinta karena kurang tampan, kurang kaya dan plus kurang pinter hehehe. apalagi cewek yang disukai adalah cewek yang paling cantik, paling pinter dan popular.

Sam maulana adalah perwakilan dari mahasiswa yang serba kekurangan yang kita dapati sehari-hari. ketidak sempurnaan itulah diperlukan perjuangan keras untuk mengejar mimpi- mimpinya. perjungan sam untuk mendapatkan semuanya bisa jadi akan jadi inspirasi kamu yang merasa kurang percaya diri karena kekurangan tersebut. 

Sam maulana @maulasam diperankan oleh @muhadkly yang aktingnya tidak di ragukan lagi lewat film sebelumnya di Bajaj bajuri the movie, Luntang lantung dll. acho disini harus berakting komplit, selain membawakan komedi ia juga harus berakting mengharu biru. karena tidak hanya komedi yang ditonjolkan tapi harus bisa membawa penonton menyalami kesedihannya yang tragis.

2. Sobari (Kuliah Lebih Penting Dari Percintaan)


Perkenalkan nama mahasiswa ini Sobari. sahabat dekat lebih dari sodara bagi Sam maulana.

Sobari orangnya sangat teratur dan terancana. Baginya study adalah hal yang utama dibandingkan masalah percintaan. Fokus terhadap kuliah hal yang sangat penting baginya. Sobari adalah tempat berdikusi yang enak karena pemikirannya sangat luas dan dewasa.

selain di anugerahi tampang yang cakep, sobari juga memiliki otak yang cerdas. Tidak heran banyak mahasiswi yang jatuh cinta kepadanya.

Sobari diperankan @ajunperwira yang sudah tidak asing lagi di perfilman indonesia. sudah puluhan judul dia bintangi.

3. Ajeb (Hobi Ajeb2 Walaupun Ditolak 100 Cewek)

Ajeb

Perkenalkan mahasiswa ini namanya ajeb, mahasiswa ini dari NTT, dipertemukan dengan Sam dan sobari saat kelas martikulasi mahasiswa baru. 

Ajeb hobby ajeb- ajeb dan bikin puisi. suka kegeeran , kepedean dan gampang jatuh cinta. intinya kalau ajeb di lihatin cewek dia beranggapan kalau cewek itu suka sama dia. mungkin karena itulah dia selalu di tolak cewek, karena tanpa babibu langsung dia tembak.

Ajeb bahkan sudah 100 an kali di tolak cawek, puluhan kali dihina cewek dan bahkan di antaranya sampai muntah ( ngenas banget ya ). positifnya dari ajeb adalah, sangat bersahabat, empati dan pantang menyerah.

ajeb diperankan oleh @abdurarsyad seirang comic juara 2 suci 4 kompas. Film catatan akhir kuliah adalah film pertamanya, dan ini adalah debutnya di film indonesia.

4. Anisa (Si Pecinta Kodok)

Anisa (Si Pecinta Kodok)

Perkenalkan nama masiswi ini Anisa, tapi semua orang memanggilnya dengan nama Kodok. 

Kodok jadi nama panggilannya karena mahasiswi ini sangat menyukai pernak pernik kodok dan warna hijau. Mahasiswi manis inilah yang membuat sam tergila- gila sejak pertemuan pertama. mau tau akhir cerita cinta sam kepada kodok berakhir bahagia atau menderita, mmm kalau penasaran kamu wajib tonton #CAKTheMovie .

kodok diperankan oleh @anjanidinavdw yang sudah teruji aktingnya di di film Kata hati, Marmut merah jambu, dan 7 Hari Menembus Waktu

5. Wibi (Mahasiswa Logat Madura)

Wibi

Perkenalkan nama mahasiswi ini wibi, mahasiswi dari madura yang kuliah di IPB.

kalo ngomong logatnya masih kental maduranya. hoby mahasiswi ini makan dan ditraktir. meskipun orangnya supel dan banyak dekat dengan teman laki- laki, tapi ia sangat setia dengan pacarnya.

wibi diperankan oleh @elyziamulachela yang keren banget berakting sebagai gadis bali di film perahu kertas.

6. Budi (Asisten Dosen Yang Juga Mahasiswa Telat Lulus)

Budi

Perkenalkan ini asdos budi @rombengan_ , yang akan jadi kakak tingkat para matelu kita. selain berakting menjadi mahasiswa, Budi do re mi juga akan beradu akting dengan kambing ( nah loh ). Penasaran kan bagaimana budi berakting untuk film indonesia. ini yang pertama kalinya loh budi bermain film.

Selain berakting Budi do re mi juga akan membawakan soundtrack film catatan akhir kuliah. ada 3 lagu hits budi yang akan jadi latar film ini. salah satu hits single yang diciptakannya khusus untuk #CAKTheMovie adalah Friendzone , dan kabarnya singlenya akan rilis waktu dekat ini.

7. Pak Mario Teguh

Pak Mario Teguh

Kami sangat bangga sekali bisa mengajak kerjasama Pak @marioteguh di project film kami.

Sesuai dengan genre kami komedi motivasi, sosok beliau adalah inspirasi kami untuk menghadirkan sebuah tontonan berkualitas, menghibur dan punya nilai edukasi.

Seperti di novelnya kami menghadirkan sosok mario teguh di film ini. kalau sudah baca novelnya pasti tau kan ada adegan - adegan mario teguh. Ini sebuah kehormatan bagi kami mengajak untuk pertama kali kerjasama dengan pak mario teguh di film layar lebar indonesia. ini film pertama pak mario teguh loh ...

Dengan menonton #CAKTheMovie kita akan mendapatkan banyak sekali nilai perjuangan dan motivasi, yang bisa didapat dari orang- orang terdekat kita.

Semoga setelah menonton catatan akhir kuliah banyak mahasiswa tingkat akhir yang segera menyelesaikan skripsinya. amiin.

8. Iwan (Mahasiswa Telat Lulus Juga)

andovidalopez

Perkenalkan mahasiswa ini bernama Iwan, mahasiswa jurusan ekonomi yang sering main Ke Fapet.

Iwan mahasiswa yang sebenarnya juga Matelu ( mahasiswa telat lulus ) .

Iwan diperankan oleh @andovidalopez , yang pasti disini krakter beda banget dengan film- film sebelumnya. tentunya sudah tidak asing lagi buat yang sering nonton karya @skinnyindonesian24fan

Kalau yang dah nonton film youtubers pasti kenalkan dengan abang ini.

8. Ibu Ely (Dosen Pembimbing Sam)

aidanurmala

Perkenalkan ini ibu ely, dosen pembimbing sam. ibu ely ini sangat baik, buktinya sam sangat disayangkan sampai gak boleh lulus cepat - cepat. heheh.

Ibu ely diperankan oleh @aidanurmala , ibu cantik dari film arisan,

9.WRP (Si Over Pede)

natashachairan

Perkenalkan Nama mahasiswi ini WRP , ops kaya nama merek susu diet , sebenarnya seh nama lengkapnya Wahyuni rani puspitasari.

Krakter mahasiswi ini, over percaya diri, susah pegang rahasia, dan selalu barter kepentingan, Dijamin rame deh kalau ada dia. WRP, LELE dan kodok sahabatan,

WRP diperankan oleh @natashachairani , mantan penyanyi cilik, yang pernah dapat ami award, dengan singlenya waktu kecil berjudul • Bunda " karya Melly . Masih ingat gak lagunya.
kupandangi album biru...berisi mantanku heheheh...

10. Lele (Jadi Bahan Bully)

Niken ayu

Kenalkan nama mahasiswa berhijab ini namanya Lele,

Karakter mukanya gampang sedih, dan tampak tertekan. kalau jalan bareng teman- temannya kadang tampak paling di buly. ya sebenarnya seh karena mukanya tampak tertekan dari sono nya.

Lele diperan oleh Niken ayu @niknikenayu , kalau kalian anak 90an, pernah nonton sinetron paling hits Noktah merah perkawinan, Niken pernah main di sana sebagai ayu, anaknya ayu azhari dan cok simbara. Bermain di film catatan akhir kuliah came backnya Niken di dunia perfilman. kalau ingat sinetron ini, si ayu dulu ngemesin banget ya.

Mimin masih ingat tuh dialognya sinetron itu yang sangat racun. " Mas tampar mas tampar .... !!!" heheh

ADDITIONAL INFO
  • Sutradara: Jay Sukmo
  • Produser: Johansyah Jumberan, Dedy Syahputra
  • Penulis Skenario: Johansyah Jumberan, Jay Sukmo
  • Talent: Muhadkly Acho, Ajun Perwira, Abdur Arsyad, Anjani Dina, Elizya Mulachela, Andovi da Lopez, Rangga Moela, Budi Doremi, Aida Nurmala, Mario Teguh
  • Durasi: 100 menit
  • Genre: Komedy Motivasi

ranggamoela berperan jadi Bustami di Film catatan akhir kuliah.
@ranggamoela berperan jadi Bustami di Film catatan akhir kuliah.
@tjcookcook ( kak TJ ) berperan sebagai Pegi
@tjcookcook ( kak TJ ) berperan sebagai Pegi , kalau yang sudah baca novel catatan akhir kuliah pasti tau krakter yang di mainkan kak Tj. penasaran kan , ayo baca lagi novelnya #catatanakhirkuliah , yang sudah khatam novelnya bisa share 
Dita Hardiyanti berperan sebagai TIka
Dita Hardiyanti berperan sebagai TIka di film catatan akhir kuliah. Dita adalah pemanang audisi casting dari kota Jogyakarta. Yang sudah baca novel Catatan akhir kuliah @maulasam pasti tau siapa Tika di film #cakthemovie , dan dikit bocoran si sam (penulis ) punya history dgn krakter ini.haduuhhh
Ramona sebagai kokom,
Ramona sebagai kokom, salah satu pemenang audisi casting dari kota Banjarmasin
Winda Dwiastuti sebagai Ijah
Winda Dwiastuti sebagai Ijah, kalau yang sudah baca novel catatan akhir kuliah, pasti tau krakter ijah. Winda adalah pemenang casting untuk kota jakarta.
oliviaega30 ( ega olivia ) berperan sebagai Anita
@oliviaega30 ( ega olivia ) berperan sebagai Anita ( Mahasiswi IPB ). Ega adalah salah satu pemenang audisi casting Jakarta.
otigpakis sebagai bapaknya Sam maulana
@otigpakis sebagai bapaknya Sam maulana. Bapak Otig pakis sudah tidak asing lagi di film indonesia, karena sudah puluhan judul film ia ikut terlibat. Yang mimin ingat salah satunya di @filmhijab juga ikut terlibat.
Pak Bima Arya berperan sebagai Dosen pengolahan Daging
Pak Bima Arya berperan sebagai Dosen pengolahan Daging . beliau bersedia terlibat di film catatan akhir kuliah, karena tema filmnya yang selain menghibur punya nilai nilai edukasi dan motivasi buat mahasiswa di seluruh indonesia .Thank you pak sudah ikut mendukung film indonesia
Di balik layar film catatan akhir kuliah
Di balik layar film catatan akhir kuliah, wisuda kodok ( @anjanidinavdw ) @andovidalopez & @ranggamoela 
dijamin sound & musik film #catatanakhirkuliah keren banget
dijamin sound & musik film #catatanakhirkuliah keren banget, karena di tangani oleh mereka yg pernah meramu sound & musik di film seperti ; haji backpaker, 99 cahaya dilangit erofa, supernova, ayat - ayat cinta, comic 8 dan banyak lagi. makin penasaran kan?


Powered by Blogger.