Header Ads

Misteri Sukmo Ilang, Kampung Kolam

Seklumit cerita mistis dari daerah kampung kolam, lorong sukmo, kecamatan percut sei tuan……..

Dahulu , konon katanya ada suatu tempat di desa kolam , lorong sukmo yang bernama sukmo ilang . nama sukmo ilang sendiri berasal dari bahasa jawa , yang jika diartikan berarti hilang raga.. Menurut keterangan dari saksi sejarah , dulu di tempat ini terjadi peristiwa aneh yang berbau mistis ..


Pada awal tahun 1900an , pekerja kebun PTPN II bersama dengan beberapa orang Belanda melintasi tempat di desa kolam itu.. rombongan pekerja kebun PTPN II dan beberapa orang belanda melintasi perjalanan pulang dari Kebun PTPN II menuju tempat tinggal mereka di desa kolam setelah selesai bekerja di perkebunan milik PTPN II yang dulu masih dalam kekuasaan kolonial Belanda.

Peristiwa itu terjadi pada petang hari ( menjelang maghrib ). Mereka menumpangi truk belanda melintasi tempat yang bernama sukmo ilang itu. apakah yang terjadi dengan mereka ??? Truk beserta penumpangnya hilang dan raib..!! sampai sekarang tidak diketahui keberadaan dan nasib rombongan malang itu ..

Menurut terawangan para paranormal dan penatua di desa itu , rombongan menjadi mangsa dari makhluk yang mereka namakan “ orang bunyian “ .. Apakah orang bunyian itu ??? Setelah kami bertanya apakah orang bunyian itu , para paranormal dan para penatua setempat menjawab , orang bunyian adalah makhluk halus yang wujudnya menyerupai manusia , mereka memiliki alam lain dimana di alam mereka dihuni oleh orang bunyian dan mangsa mangsa yang mereka dapatkan.setiap orang yang menjadi mangsa mereka akan ikut masuk ke alam meraka dan tidak dapat dikebalikan lagi. kalau di lihat dari ciri , perbedaan orang bunyian dengan manusia terdapat pada bentuk telapak kaki Konon menurut mereka , bentuk kaki orang bunyian tidak menghadap ke depan , melainkan menghadap ke belakang . satu lagi perbedaan ciri antara manusia dengan orang bunyian adalah orang bunyian tidak memiliki garis yang terletak antara hidung dan mulut seperti yang dimiliki oleh manusia..

Tempat kejadian hilangnya rombongan itu sekarang sudah dipagar dan siapapun dilarang melintasinya. Menurut keterangan penduduk sekitar, pada saat malam malam tertentu terdengar alunan musik berlanggam jawa kuno yang terdengar dari tempat itu. Demikianlah hasil observasi kami mengenai tempat mistis yang bernama sukmo ilang yang terletak di desa kolam, lorong sukmo kecamatan percut sei tuan . Semoga dapat menambah kecintaan kita terhadap daerah kita yang sebenarnya mempunyai banyak nilai nilai sejarah


ariramadhan97 Rekomendasi untuk Dunia Lain
ariramadhan97 😁😁😁
adhasuci πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»
medanheritage Urban legend story. Keren min πŸ˜‰
bangedook Cc @molmollys
ekadalanta Orang bunian memang cerita dari banyak suku di Indonesia.
anggaradeny Share info tentang TUGU PKI yg di desa kolam donk... pengen tau sejarahnya... #taukotembung
andreassitio Aku prnah dengar crita kalo di kolam prnah ada satu desa gitu hilang. Apa ditempat ini jugak min?
taukotembungcom @ariramadhan97Tunggu aja :-)
taukotembungcom @medanheritagemungkin ntar diajakin kesini
taukotembungcom @anggaradeny lihat post sebelumnya
taukotembungcom @andreassitio iya...
medanheritage Siap minπŸ™
yunitadehon πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»
kumpip Aih.. mistis kali bah bg tembung kita nih -,- @taukotembungcom
tsubrata_14 Bukanya ilang pas lg makan siang? 1 kemandoran ilang smua... cuma mimin la yg blg ilang naik truk.
nurdian_syahfitri Oohh gtu toh crta ttng sukmo ilang, saya tinggal di kolam tp crta yg saya dengar itu simpang siur jd nya saya gak tau pasti... mksh mas infonya jd skrng sya tau sejarah tmpt tinggal saya @taukotembungcom
satriarahmadanaci @ikhsan_adm
ikhsan_adm Wew, tiap sabtu ke sana aku bosss @satriarahmadanaci
..
Powered by Blogger.