Header Ads

Ingin isi Minyak di SPBU Titisewa, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Waspada - Umi Kalsum, 23, warga Pasar, 5 Tembung, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, tewas dengan usus terburai dan kepala pecah setelah tabrakan dengan sebuah truk roda enam di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, tepatnya di depan SPBU Simpang Titi Sewa, 12 Februari.

Sedangkan teman korban, yang belum diketahui identitasnya, sekarat akibat kepalanya pecah dilindas mobil truck BK 8790 LK tersebut.

(WOL Photo/Lihavez)
Sopir truk sempat kabur bersama truknya dari lokasi sebelum akhirnya tertangkap warga saat sedang makan siang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sekitar satu jam kemudian, sang supir truck yang tengah nonggok di warung untuk makan siang, berhasil diamankan warga yang mengenalinya. Dari situlah sang supir truck diketahui bernama, Syamsul Bahri, 53, warga KM 16, Desa Puji Mulyo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Saya gak tau kalau ada yang saya tabrak. Soalnya gak terasa tadi bang. Ini aja kami nonggok disini baru tau setelah warga dan polisi menanyai kami. Pas dicek ban mobil truck ini, baru taulah ada bekas tabrakannya," kata Syamsul yang langsung digiring bersama trucknya menuju pos Lantas Percut Sei Tuan yang  berada di depan Pajak Bengkok.

Berdasarkan keterangan saksi mata dan warga setempat, korban melintas dari arah Letda Sujono menuju Tembung, dengan berboncengan dua mengendarai kereta Beat BK 4592 AEM warna Hitam.

Ketika berada didepan SPBU, korban rencananya hendak menyebrang mengisi bensin. Namun dari arah berlawanan, datang dua orang pengemudi yang juga wanita berboncengan mengendarai kereta bebek jenis Honda melaju dikeramaian pengguna jalan lainnya.

Tanpa diketahui, keduanya kereta saling beradu dan bersenggolan. Seketika, korban oleng dan jatuh kebadan jalan. Namun naas, tiba-tiba datang dari arah Tembung menuju Medan mobil truck bermuatan dengan kecepatan lamban dan melindasnya. Disitu, keduanya dihantam ban mobil truck. Umi tewas, setelah perut dan kepalanya dilindas truk hingga beruraian isi kepala dan perutnya.

"Dia boncengan sama kawannya perempuan juga. Kawannya pun sekarat kepalanya pecah. Ih ngeri kali kami tadi ngelihatnya. Kurasa pun kawannya itu meninggal. Tapi kawannya udah duluan dibawa ke rumahsakit. Kami semua tau kejadiannya. Mereka mau nyebrang isi bensin. Rupanya tabrakan dengan pengemudi kereta juga, tapi lawannya gak apa-apa. Mereka terjatuh dan langsung dilindas mobil truck," terang seorang karyawati SPBU di lokasi kejadian.

Sementara, temannya yang diketahui pemilik kereta Honda Beat BK 4592 AEM, dilarikan warga ke rumah sakit, dengan kondisi kepala bagian samping hingga pecah berlumuran darah.

"Dia itu, Umi Kalsum anak saya. Dia sama temannya naik kereta temannya itu. Kami tinggal di Pasar 5 Tembung. Sekarang dimana dibawa bang," kata Sahril, orang tua korban yang datang tergesa-gesa mengendarai kereta Honda Supra Fit warna Hitam BK 3589 CB .

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa kecelakaan dengan korban tewas tersebut. "Korban sudah ditangani anggota Lalu Lintas dan sudah mengamankan supirnya. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan,"terangnya. 
(dat06/wol/Lihavez)

Powered by Blogger.