Header Ads

Misteri Keramat Kuda: Panglima Denai

Misteri Keramat Kuda: Panglima Denai
Misteri Keramat Kuda: Panglima Denai
Siapakah diantara kalian yang pernah mendengar atau mengunjungi keramat kuda ini ???
Yaa , keramat kuda terletak di desa amplas pasar 1 kecamatan percut sei tuan ( lewat tambak rejo ).

Tempat ini terkenal sebagai tempat keramat yang berbau mistis.
Konon katanya tempat ini mempunyai misteri .
Satu hal yang pasti adalah tempat ini tidak terjamah oleh sinar matahari karena letaknya di rerumunan pohon pohon lebat yang tinggi tinggi, oleh karena itu walaupun siang hari di tempat ini gelap .!!

Menurut ceritanya keramat kuda adalah kuburan dari Panglima Denai dan kuda putih yang terkenal sakti milik kolonial Belanda.
Nama keramat kuda sendiri diambil karena rerumunan pohon pohon tinggi di tempat itu jika dilihat dari agak kejauhan berbentuk seperti kuda.

Keramat kuda sendiri tidak dilarang untuk dilintasi berbeda dengan sukmo ilang yang ada di desa kolam yang menjadi tempat terlarang untuk dilintasi.

Banyak orang yang datang ke tempat ini dengan banyak maksud dan motif. Ada yang hanya ingin mendoakan arwah yang dikubur di tempat itu , namun adapula orang yang datang untuk menuntut ilmu gaib dan memohon bantuan untuk kepentingan mereka .

Menurut penduduk sekitar , pada setiap malam malam tertentu sering terdengar suara seperti suara ringgkikan dan hentakan kaki kuda.

Demikianlah cerita tentang keramat kuda . smoga cerita ini dapat menambah kecintaan kita terhadap daerah kita yang sebenarnya mempunyai banyak nilai sejarah ..

Powered by Blogger.