Header Ads

Langkah Alami Kurangi Tekanan Darah tinggi

TEKANAN DARAH TINGGI masih musuh kesehatan masyarakat nomor dua, tepatnya di belakang merokok. Betul penemuan pengobatan masa kini telah banyak membantu mengendalikan tekanan darah. Tapi masih ada banyak cara lagi yang dapat Anda lakukan untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan efektif.

1. KURANGI MAKAN GARAM
Turunkan asupan natrium terbukti melejitkan tekanan darah. Untuk kesehatan batas maksimum sebanyak 2.300 miligram perhari. Itu cukup rendah untuk mengembalikan tekanan darah tinggi dan cukup membuat makanan tidak terasa hambar.
2. PILIH MAKANAN BERMINERAL
 Sebagian besar dari kita tidak mengkonsumsi kalsium, magnesium, dan kalium secara cukup dari makanan sehari-hari. Mineraltersebut merupakan sumber terbaik untuk mengendalikan tekanan darah. Cobalah untuk mendapatkan 1.200 miligram kalsium, 4.700 miligram kalium, dan 420 miligram magnesium setiap hari.
3. BERJALAN KAKI
Lakukan  berjalan kaki sebanyak 30 menit selama tiga hari seminggu. Bergantian antara berjalan cepat dan moderat terbukti jitu menghambat lonjakan tekanan darah dari pada berjalan dengan kecepatan tetap. Pada hari lain, berjalan dengan kecepatan tetap yang dipecah menjadi dua atau tiga kali lebih singkat dalam sehari mampu membuat tekanan darah lebih rendah dan lebih lama.
4. MELATIH KEKUATAN
Melatih kekuatan sekitar dua kali seminggu membantu penurunan berat badan sehingga dapat menormalkan tingkat tekanan darah. Siapa pun dapat melakukan latihan kekuatan secara rutin dengan mudah.
5. LAKUKAN YOGA
Kerjakan yoga dan latihan kekuatan secara bergantian. Yoga sebaiknya dilakukan empat kali seminggu, Yoga dapat menurunkan tingkat stres sehingga dapat menormalkan tinggkat tekanan darah.
6. TURUNKAN BERAT BADAN
Mengurangi kelebihan berat badan memberikan hati untuk istirahat sehingga dapat meminimalisasi peradangan yang berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi. Aksi ini bahkan menghadang tekanan pada ginjal yang memainkan peran besar dalam tekanan darah.
7. JINAKKAN KETEGANGAN
Meditasi dalam 5 menit dapat membantu membunuh stres sehingga mengurangi tekanan darah, gunakan nafas Anda untuk tenang setiap kali Anda merasa tegang.
8. CEK TEKANAN DARAH
Penelitian menunjuk bahwa menjaga tekanan darah dengan ketat dapat membantu penurunan beberapa angka. Mengetahui angka tekanan darah menimbulkan sikap kewaspadaan kita setiap saat. (Sumber Majalah Mandiri Edisi 393)
Powered by Blogger.